Apa Itu Tunik?

Artikel yang membahas dari A sampai Z Apa Itu Tunik? Ciri-ciri, kelebihan dan kekurangan dari baju tunik.

 

Apa Itu Tunik Cover

 

Apa itu tunik sebagai baju yang banyak disukai sekarang ini? Tunik menjadi satu diantara tipe baju yang sering dipakai beragam kelompok dan umur Disamping itu, mode tunik benar-benar bermacam dimulai dari polosan sampai memiliki motif eksklusif.

Untuk Anda yang mencari keperluan baju tunik terbaik, Anda dapat menyaksikan beragam daftar baju muslimah Rahadatul dengan click di sini. Tetapi, saat sebelum berbelanja baju muslimah opsi Anda, karena itu ketahui dahulu apakah itu tunik, karakter, kekurangan dan keunggulannya.

Apa Itu Tunik?

Jadi apa itu tunik?

Asal mula kata tunik dari Tunica atau tunic dari bahasa inggris. Tujuan dari kata itu ialah baju kendur yang bisa tutup badan sisi atas terkecuali leher dan kepala sampai capai lutut atau dibawahnya.

Sejarah pakaian tunik berawal pada periode Yunani kuno, Romawi kuno dan Romawi Timur. Pemakaian pakaian tunik untuk lelaki di zaman romawi terdiri dari beberapa jenis salah satunya mencakup, tunik dalam, toga dan tunik luar.

Dan, tunik yang ditujukan wanita bisa dipisah jadi tunik luar atau stola dan tunik dalam. Tidak itu saja, Tunik dipakai untuk hal-hal lain sebagaimana untuk beberapa perajurit atau pria usia muda di periode Romawi Kuno dengan mode pakaian sampai capai lutut.

Tunik dipakai untuk lelaki berusia, hakim dan bangsawan. Biasanya, baju yang digunakan mendapatkan tambahan toga. Peletakan toga berada di atas tunik.

Umumnya tunik diperlengkapi sabuk pengikat pada bagian pinggang. Ini dipakai di saat acara resmi. Penggunaan ikat pinggang bisa dilepaskan saat masuk rumah.

Penggunaan tunik pada jaman dahulu sering dijadikan baju sehari-harinya. Lantas, perubahan mode, warna dan bahan jadikan tunik yang dahulunya dengan bahan wool dan linen sekarang jadi chifon, brokat dan yang lain.

Apa Itu Tunik 2

 

Baca Juga:

9 Jenis Bahan Kain Yang Cocok Dan Bagus Untuk Baju Tunik

Berapa Meter Kain Untuk Membuat Baju Tunik?

 

Setelah mengetahui apa itu tunik, kita selanjutnya membahas secara ringkas ciri-ciri yang disebut tunik.

Ciri-ciri dari Tunik

Pemakaian tunik yang dahulunya dari jaman Romawi dan Yunani, saat ini baju itu telah go-international. Satu diantaranya Indonesia, penggunaan tunik sampai di tanah air serta lebih dikenali sebagai baju muslimah.

Sebetulnya, tunik terdiri atas dua bentuk yakni tunik lengan panjang dan berlengan pendek. Tetapi, beberapa wanita di Indonesia semakin banyak memakai tunik berlengan panjang. Ada banyak ciri-ciri dari penggunaan tunik, yakni :

  1. Tidak Menerawang

Sebetulnya, terbuka atau tidak tunik didasari atas kualitas bahan kain yang diputuskan. Upayakan pilih bahan kain tebal supaya tidak terawang. Penggunaan baju untuk muslimah seharusnya tidak menunjukkan bentuk lekuk badan. Ini dilaksanakan supaya performaagar masih tetap syar'i.

  1. Kendur

Biasanya, tunik memiliki sifat kendur hingga mempermudah kegiatan Anda setiap hari. Bukan hanya digunakan untuk setiap hari saja, Anda dapat tentukan opsi tunik untuk pesta acara, hang out dan wisuda. Baju tunik mempunyai ukuran bermacam, hingga Anda bisa menyesuaikan sama ukuran badan.

  1. Tambahan Aksesori pada Sisi Dada dan Pergelangan Tangan

Tunik yang terdapat dipasaran sekarang ini banyak pula yang dihias ruffle pada bagian tangan dan dada. Umumnya, ruffle berada di bagian dada. Biasanya peletakan hiasan itu terdiri dari dua segi memanjang sampai ke bawah. Tunik dengan design dan mode kekinian menambah kancing pada bagian dada. Umumnya, jumlah kancing bervariatif sama sesuai mode.

Baju tunik diperlengkapi keriput pada bagian pergelangan tangan. Hal itu membuat performa lebih girly dan nyaman dipakai

  1. Tunik Dapat Mempunyai Berkerah dengan Gabungan Beragam Pola

Tunik mempunyai ciri-ciri berkerah dengan gabungan beragam pola. Satu diantaranya ialah pola floral. Ini memperlihatkan jika baju tunik bukan hanya dikenali sebagai pakaian warna polos. Karenanya, dapat disebutkan jika mode tunik benar-benar bervariatif karena ada pola yang bermacam.

Tunik ada juga yang dibikin dari kain brokat secara beragam opsi warna. Anda dapat melakukan modifikasi brokat berbahan kain lain. Mode tunik brokat berikan kesan-kesan eksklusif untuk acara resmi Anda.

  1. Potongan Tunik Umumnya Tutupi Bokong

Potongan tunik dapat dibikin bermacam, bahkan juga ada yang sampai ke lutut atau bawah lutut. Karena itu, baju ini termasuk santun dan dapat dipakai di beberapa acara. Dengan potongan yang kendur membuat Anda lebih bebas dalam melakukan aktivitas setiap hari, bahkan juga untuk bekerja sekalinya.

Dress muslim Hijab

Setelah mengetahui apa itu tunik, kita selanjutnya membahas keunggulan dan kekurangan tunik.

Keunggulan dan Kekurangan Tunik – Apa Itu Tunik?

Tunik sebagai baju yang sering dipakai sekarang ini untuk beragam kelompok. Selainnya untuk bekerja, baju ini bisa juga dipakai untuk ke acara pesta, wisuda, pengajian dan beragam aktivitas Anda. Tetapi saat sebelum memilih untuk beli dan pesan mode pakaian ini, ketahui dahulu keunggulan dan kekurangan dari tunik.

5 Kelebihan Tunik yang Wajib Anda Tahu

Sekarang banyak muslimah cari tunik karena mode design dan bahan kain bervariatif. Ini karena penggunaan tunik mempunyai beberapa keunggulan salah satunya mencakup:

  1. Beragam opsi bahan kain terbaik sama sesuai keperluan=> baju tunik bisa dibikin dari beragam tipe bahan kain. Beberapa pemakaian bahan itu mencakup, supernova, wolfis dan lain-lain.
  2. Design baju tunik sama sesuai selera=> banyak terdapat pilihan mode atau design tunik yang dapat Anda tentukan sesuai dengan selera. Ada yang lengan panjang atau tanggung.
  3. Ukuran sama sesuai ukuran badan=> Anda tidak butuh sangsi pilih tunik yang didambakan karena permasalahan size. Biasanya, design tunik disamakan ukuran badan all size bersatu lengan panjang atau lengan tanggung.
  4. Cutting baju nyaman => Potongan tunik yang sangat nyaman ialah cutting yang sesuai ukuran badan Anda. Apa lagi, jahitan rapi digabungkan potongan yang kendur menjadi baju ternyaman untuk dipakai.
  5. Opsi Baju Tunik Full Aksesori atau Polos=> Anda dapat tentukan opsi tunik full dialek untuk acara resmi seperti, wisuda, kondangan atau acara pesta. Dan, tunik polos untuk hang out atau aktivitas setiap hari.

Apa Itu Tunik 1

4 Kekurangan Tunik yang Perlu Jadi perhatian

Penggunaan tunik bukan hanya mempunyai keunggulan saja, tetapi baju ini mempunyai kekurangan. Tetapi, Anda bisa menanganinya dengan pemilihan design, ukuran dan hiasan yang pas dan sesuai keperluan. Berikut sejumlah kekurangannya :

  1. Kualitas bahan harus menjadi perhatian supaya sesuai kemauan => Walaupun tunik bisa dibikin berbahan apapun itu. Tetapi, Anda harus waspada tentukan opsi tunik terbaik. Anda perlu menambahkan wacana berkaitan bahan dan kwalitasnya supaya tidak gampang tertipu oleh konsumen.
  2. Harus pintar tentukan opsi tunik sama sesuai keperluan=> Pastikan Anda betul-betul tentukan opsi tunik sama sesuai keperluan seperti tunik untuk acara resmi atau sehari-harinya. Oleh karena itu, Anda perlu cermat tentukan opsi yang pas dan berkualitas.
  3. Harus ketahui langkah menjaga tunik => Beberapa mode tunik perlu perawatan extra karena muda rusak atau aksesorisnya gampang lepas seperti tunik brokat bordir. Disamping itu, perawatan untuk tunik polos condong gampang.
  4. Harus pandai padu-padan bila ingin mengombinasikan tunik => Jika Anda ingin tampil berbeda tetapi cocok karena itu gabungan baju dengan baju lain menjadi opsi. Tetapi upayakan gabungan tunik dengan baju lain harus selaras supaya tidak berkesan aneh.

Dress Hijab Muslim

Penutup Apa Itu Tunik

Demikian artikel dari Kebaya Rosi yang membahas dari A sampai Z Apa Itu Tunik? Ciri-ciri, kelebihan dan kekurangan dari baju tunik

Kebaya Rosi – Penjahit Tunik Bandung Membuat Tunik Eksklusif Yang Nyaman Agar Kamu Tampil Cantik Percaya Diri Di Hari Bahagia.

error: Alert: Content is protected !!