Model Kebaya Untuk Orang Pendek feature
Pengetahuan Tentang Kebaya

10 Cara Pilih Model Kebaya Untuk Orang Pendek Agar Terlihat Tinggi

10 Cara Pilih Model Kebaya Untuk Orang Pendek Agar Terlihat Tinggi

Kesalahan utama memilih model kebaya bagi kamu yang mungil adalah pemilihan model yang membuat kamu “tenggelam” dalam kebaya, untuk menghindarinya inilah 10 tips cara memilih model kebaya untuk orang pendek yang mungkin tidak kamu tahu.

Model Kebaya Untuk Orang Pendek Cover

Prinsip Model Kebaya Untuk Orang Pendek

Secara prinsip model kebaya untuk orang pendek yang harus dipilih adalah yang menyamarkan letak pinggang kamu sehingga terkesan tinggi. Hindari model atau penambahan aksesoris yang membuat kamu terkesan tenggelam dalam pakaian.

Tips Cara Memilih Model Kebaya Untuk Orang Pendek

1.Gunakan Kebaya Dengan Ukuran Yang Pas

1 Model Kebaya Untuk Orang Pendek

Tips pertamanya adalah gunakanlah kebaya yang body fit. Hindarilah kebaya yang kebesaran atau oversized. Karena hal tersebut akan membuat kamu semakin terlihat kecil. Akan membuat kamu laksana tenggelam dalam kebaya tersebut.

Hal yang perlu diperhatikan apabila kamu menjahit kebaya adalah ingatkan pada penjahit mengenai jahitan pada bahu dan kerung lengan untuk memiliki ukuran yang pas. Karena apabila jahitan pada bgian tersebut tidak pas maka akan membuat kamu semakin mungil.

Untuk model kebaya untuk orang pendek berhijab, arti dari body fit bukan berarti harus memakai kebaya ketat dan menempelkan lekuk tubuh kamu. Ini artinya sesuaikanlah dengan ukurannya agar terlihat semakin pas tanpa harus ketat.

2.Gunakan Kebaya Dengan Potongan Pendek

Tips kedua, model kebaya untuk orang pendek adalah gunakan kebaya dengan potongan pendek. Kebaya Panjang yang menjuntai sampai lutut atau lebih memang terlihat mewah, sopan dan tertutup. namun bagi kamu inilah potongan yang tabu.  Dengan menggunakan kebaya dengan potongan ini, kamu akan terkesan tenggelam dalam pakaian yang kamu kenakan.

Gunakanlah kebaya dengan potongan pendek atau potongan minimalis dengan model apapun. Model yang cocok untuk kamu adalah model kebaya sabrina atau shanghai.

3.Gunakanlah Kain Lilit Sebagai Bawahan

Tips selanjutnya adalah menggunakan kain lilit untuk membuat kesan langsing dan tinggi pada badan kamu. Jika kamu tidak terbiasa menggunakan kain lilit ini, sehingga kamu sulit berjalan, kamu bisa menjahitnya namun kesan kain lilitnya masih bias dapat.

Hal yang perlu diperhatikan adalah motif pada kain yang akan kamu gunakan. Jika terdapat motif garis seperti yang biasa ada pada songket, pilihlah motif garis vertikal yang akan menambah kesan tinggi pada badan kamu. Mengingat harga songket yang tidak murah, kamu dapat memilih penjahit kebaya yang ahli yang mampu membuat rok tanpa memotongnya.

Jadi kunci untuk mendapatkan model kebaya yang sempurna adalah penjahit kebaya yang berkompeten.

4.Gunakanlah Rok Dengan Model Span

Model kebaya untuk orang pendek selanjutnya adalah tentang model rok sebagai bawahan. Pilihlah rok dengan model span yang pas dibadan dan senada dengan atasan kebaya kamu. Model bawahan seperti ini akan menghilangkan kesan mungil kamu menjadi terlihat lebih tinggi. Selain akan membuat kamu terlihat seksi.

Jangan pilih rok yang kebesaran, karena membuat kamu “nyungsep” dalam rok tersebut. Rok yang tidak senada atau kontras dengan kebaya juga akan membuat separasi antara bawahan dan atasan sehingga kamu terlihat seperti dua potongan kecil.

5.Gunakan Belt/Sabuk Atau Obi

5 Model Kebaya Untuk Orang Pendek

Selain membicarakan tentang model-model kebaya, tips selanjutnya adalah tentang penggunaan belt/sabuk atau obi

Untuk membuat pinggang kamu terkesan tinggi  gunakanlah belt/sabuk atau obi. Pemakain belt ini akan menyamarkan tinggi kamu yang sesungguhnya.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa belt yang jangan terlalu ketat dan terlalu banyak ornaman atau aksesris. Hal tersebut akan membuat kamu terlalu “penuh” dan tujuan untuk mengesankan tinggi tidak tercapai.

6.Gunakanlah Model Kerah V

Tips pemilihan model kebaya untuk kamu selanjutnya adalah untuk membuat kebaya dengan model kerah V dan longgar yang membuat kamu terlihat memiliki leher lebih Panjang.

Hindari kerah tinggi seperti kerah Victorian atau kerah tertutup seperti model kerah  cheongsam. Hal ini akan menutupi leher kamu yang biasnaya pendek sehingga kesan tenggelam akan lebih dominan.

Jenis kerah. Kerah tertutup seperti cheongsamsebaiknya tidak dipilih, terlebih kerah ala Victorian. Mengapa? Sebab biasanya wanita tipe ini mempunyai leher yang pendek, kerah tinggi akan membuat leher yang pendek tersebut tertutup. Sebagai alternatif, Kamu dapat memilih kerah berbentuk ‘V’ untuk membuat leher terlihat lebih jenjang.

Untuk penampilan lebih sempurna kamu dapat memadumKamukan dengan aksesoris berupa kalung mungil yang dapat memperlihatkan kesan leher Panjang.

7.Tambahkan Ruffles Atau Kerutan

Tips selanjutnya adalah menggunakan aksen  ruffles atau kerutan untuk menambah volume dan kesan bobot pada badan pendek kamu. Aksentuasi seperti kerut atau ruffles yang akan menimbulkan efek tubuh lebih berisi. Jadi model kebaya untuk orang pendek apapun akan tambah sempurna dengan penambahan ruffles ini.

Namun jangan terlalu banyak membuat efek ini, dan juga perlu diperhatikan juga tipe bentuk tubuh kamu. Misalnya bagi kamu yang memiliki tipe tubuh segitiga terbalik, berilah kesan ruffle tersebut pada bagian atas. Konsultasikan kepada desainer kebaya, bagian mana yang sebaiknya diberikan aksen ruffles.

8.Gunakan Kebaya Dengan Warna Netral

Tips selanjutnya adalah tentang warna dari kebaya yang kamu gunakan. Warna kebaya untuk orang pendek sebaiknya berfokus pada warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau cokelat. Warna netral ini dapat memberikan ilusi tubuh lebih langsing sekaligus tinggi, sehingga cocok untuk orang pendek dan gemuk.

Selain itu, perlu diperhatikan untuk menghindari penggunaan kebaya dengan corak yang berlebihan dan juga pemilihan warna yang tabrakan, karena akan membuat Kamu terlihat lebih pendek.

9.Gunakan Kebaya Plain Dress Atau Terusan Polos

Plain dress atau baju terusan polos merupakan model kebaya untuk orang pendek selanjutnya. Seperti yang sudah dibahas pada sebelumnya, bahwa warna netral akan memberikan ilusi tubuh menjadi lebih tinggi.

Begitu pula dengan baju dengan satu warna yang sama (tidak menabrak warna). Minimal warna dan model antara bawahan dan tasan tidak kontras dan bertabrakan. Selain itu, model kebaya yang polos tanpa adanya tambahan aksesoris akan membuat kamu terlihat ‘ringan’ tanpa adanya payet atau aksesoris lainnya.

10. Gunakan High Heels

10 Model Kebaya Untuk Orang Pendek

Penggunaan high heels akan menambah kesan kaki lebih jenjang, selain memakai sepatu hak tinggi kamu. Meski terkadang penggunaan high heel ini melelahkan, namun sepatu bertumit tinggi merupakan kamuflase yang paling efektif untuk tubuh tampak lebih tinggi.

Penjahit Yang Mengerti Model Kebaya Untuk Orang Pendek

Setelah memperhatikan kesepuluh tips memilih Tips Cara Memilih Model Kebaya Untuk Orang Pendek diatas, ada satu kunci mengatasinya yaitu menjahit sendiri kebaya kamu.

Pilihlah penjahit kebaya yang berkompeten yaitu memiliki pengetahuan, skills dan pengelaman dalam menjahit kebaya. Kebaya Rosi – Penjahit Kebaya Bandung adalah salah satu penjahit terbaik untuk menjahit kebaya nyaman untuk Kamu tampil percaya diri.

Kebaya Rosi – Penjahit Kebaya Bandung adalah Top 3 paling popular dalam pencarian Google Map untuk Kawasan Kota Bandung.

 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *