11 Tips Memilih Kebaya untuk Orang Gemuk Agar Tampil Sempurna Feature
Tips Memilih Kebaya

11 Tips Memilih Kebaya untuk Orang Gemuk Agar Tampil Sempurna

Artikel ini memberikan 11 tips memilih kebaya untuk orang gemuk secara lengkap. Tips memilih kebaya untuk orang gemuk ini mudah untuk diikuti namun membuat penampilan kamu sempurna dan menimbulkan percaya diri.

11 Tips Memilih Kebaya untuk Orang Gemuk Agar Tampil Sempurna

Pendahuluan

Selama 20 tahun terakhir, model baju kebaya yang hadir saat ini jauh dari kesan kuno dan jadul, Kebaya modern terbaru yang telah hadir di pasaran memiliki kesan yang lebih modern, kontemporer dan  trendy.

Mskipun begitu, bagi wanita bertubuh gemuk atau oversize masih banyak menjadi masalah dalam cara memilih kebaya yang bisa menyatu dengan tubuh dan mampu memberikan penampilan cantik sempurna. Pemilihan kebaya yang biasanya menonjolkan keindahan tubuh pemakainya malah menjadi sebuah dilema yang sangat merepotkan bagi wanita dengan tubuh big size alias gemuk.

Bagi kamu wanita yang bertubuh gemuk maka kamu harus pintar dan jeli ketika memilih model kebaya agar bisa membuat tubuh anda terlihat langsing. Dengan memakai kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh, tentu anda akan tampil cantik dan lebih percaya diri. Jadi, jangan sampai salah pilih kebaya yang justru malah akan semakin memperlihatkan bentuk tubuh gemuk kamu.

Memilih Kebaya untuk Orang Gemuk

Memilih kebaya memang gampang-gampang susah. Apalagi tujuan memakai kebaya adalah untuk memperkuat tampilan bentuk tubuh. Namun bagi wanita yang bertubuh gemuk hal ini berlaku. Berikut adalah tips-tips cara memilih model kebaya untuk orang gemuk agar dapat tampil sempurna tidak kalah dengan wanita bertubuh ideal:

1. Pilihlah Kebaya Berwarna Gelap – Tips Memilih Kebaya Untuk Orang Gemuk

Sudah bukan rahasia lagi, salah satu trik mengakali tubuh gemuk adalah dengan menggunakan pakaian berwarna gelap. Jadi memilih warna yang cocok menjadi tips memilih kebaya untuk wanita gemuk pertama yang harus kamu lakukan.

Jika kamu salah seorang yang bertubuh gemuk maka dengan menggunakan kebaya yang berwarna gelap maka hal ini akan membuat tubuhmu menjadi tampak lebih langsing dan kurus.

Tips lainnya yang juga harus diperhatikan adalah pemilihan model kebaya atasan dan model bawahan dengan kombinasi warna yang terlalu kontras dan mencolok. Pilihlah warna yang pas dan senada yang masih mengalir antara bagian atas dan bagian bawah. Jangan terlalu berani memainkan kontras warna diantara keduanya.

2. Jangan Gunakan Hiasan Di Bagian Pinggul – Tips Memilih Kebaya Untuk Orang Gemuk

Penggunaan hiasan dan aksesori dapat mempercantik kesempurnaan penampilan kamu, namun hal tersebut bisa menghasilkan penampilan yang sebaliknya. Bagi kamu yang gemuk, pemakaian terlalu banyak hiasan dan aksesori di bagian pinggul bisa menyebabkan pinggul kamu terlihat semakin besar dan gemuk.

Untuk mengakalinya, kamu bisa mengalihkan fokus perhatian orang dengan memberikan hiasan di area sekitar leher dan dada. Selain itu, hal ini dapat membantu kamu untuk terlihat lebih cantik dan juga membuat pinggul kamu terlihat tidak gemuk dan lebih besar.

3. Pilihlah Kebaya Dengan Model Obi (Ikat Pinggang) – Tips Memilih Kebaya Untuk Orang Gemuk

Pilihlah Kebaya Dengan Model Obi (Ikat Pinggang) – Tips Memilih Kebaya Untuk Orang Gemuk

Bagi kamu yang bertubuh gemuk, kebaya dengan model Obi bisa menjadi salah satu pilihan. Kebaya model obi ini dapat membantu menyamarkan tubuh gemuk kamu dan membuatnya terlihat ramping dan kurus. Obi pada kebaya ini bisa menyembunyikan ukuran pinggul dan pinggang kamu yang besar.

Obi tersebut menyamarkan fokus orang dari pinggul kamu. Obi ini pun bisa jadi mempercantik warna monoton dan senada yang sebaiknya kamu pilih antara atasan dan bawahan seperti di tips memilih kebaya untuk wanita gemuk yang pertma. Namun tetap ingat tips kedua, jangan menggunakan hiasan lain dibagian pinggul.

4. Pilihlah Ukuran Kebaya Berukuran Pas– Tips Memilih Kebaya Untuk Orang Gemuk

Tips memilih kebaya untuk orang gemuk selanjutnya adalah pilih ukuran kebaya yang pas badan. Jika kamu menyewa atau membeli baju kebaya, maka sebaiknya pastikan terlebih dahulu untuk memakai kebaya yang pas dan sesuai dengan ukuran tubuhmu.

Sebaiknya jangan menggunakan kebaya yang terlalu sempit dan jangan terlalu longgar. Kedua hal tersebut akan merusaka pada penampilanmu nantinya jika tidak cermat. Cobalah model kebayanya terlebih dahulu sebelum memutuskan baju kebaya yang akan kamu pakai. Maka sebaiknya, bagi kamu yang gemuk lebih baik menjahit kebaya sendiri daripada membeli kebaya yang sudah jadi.

5. Hindari Kebaya Model Bertumpuk– Tips Memilih Kebaya Untuk Orang Gemuk

Model kebaya bertumpuk merupakan model yang wajib kamu tinggalkan jika tubuh kamu gemuk. Meskipun tips-tips lain sudah kamu jalani, namun jika model kebaya ini yang kamu pilih, maka bencana fashion yang akan kamu alami.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Apabila kamu memakai model kebaya yang bertumpuk maka yang terjadi adalah kebaya ini akan menghilangkan bagian pingganmu. Dengan semakin tersembunyi atau tidak terlihat bagian pinggangmu ketika memakai baju kebaya maka akan terlihat betapa gemuk penampilan tubuhmu.

Hal lain yang memperburuk keadaan adalah bahwa model kebaya yang satu ini akan membuat bentuk tubuh kamu terlihat semakin mengembang disebabkan ilusi pandangan dari kain yang bertumpuk.

Jika hal tersebut tidak ingin terjadi, ingatlah tips memilih kebaya untuk orang gemuk kelima ini.

6. Pilih Model Lengan Kebaya Yang Tepat

Salah satu tips memilih kebaya untuk orang gemuk yang tidak boleh ketinggalan yaitu model lengan kebaya. Pada dasarnya, model kebaya berlengan pendek ataupun berlengan panjang bukan masalah utama. Namun, proporsi ukuran lengan kebaya dengan lengan kamulah yang menjadi faktor utama.

Berikut adalah 2 tips memilih model lengan kebaya yang wajib kamu ikuti bila ingin tampil sempurna.

Pertama, jika kamu memilih kebaya berlengan pendek maka janganlah memilih model lengan yang berukuran terlalu kecil. Jika kamu memilih model kebaya berlengan pendek, maka kamu harus memastikan lengan kebaya tersebut memiliki ukuran yang cukup besar. Hal ini memastikan bahwa lengan kebaya tersebut tidak menekan lenganmu sehingga menimbulkan efek gelambir pada lengan.

Jika kamu memilih kebaya lengan panjang, maka sebaiknya pilihlah model lengan kebaya yang sedikit menjuntai pada bagian ujungnya. Trik ini dilakukan supaya memberikan efek tidak ketat pada lenganmu ketika memakai kebaya.

7. Pakailah Bustier

Tips memilih kebaya untuk orang gemuk selanjutnya adalah penggunaan bustier. Penggunaan bustier bisa mengatasinya penampilan perutmu supaya terlihat lebih ramping. Selain itu, dengan memakai bustier badan akan lebih terbentuk saat pakai kebaya dan lebih kencang.

8. Pilihlah Model Kebaya Bermotif Kecil

Seperti warna, motif dan alur motif sangat berpengaruh bagi penampilan kamu yang gemuk. Jikalau kamu memakai kebaya yang memiliki motif berukuran besar, maka bentuk tubuh gemuk kamu akan semakin terkesan besar. Jadi trik yang tepat adalah dengan memilih model kebaya dengan motif berukuran kecil agar tubuh gemuk kamu bisa tersamarkan.

Selain itu, pilihlah motif yang memiliki alur atas-bawah bukan yang menyamping. Alur motif atas-bawah dapat membuat efek langsing dan kurus.

9. Hindari Kebaya Yang Punya Banyak Payet

Kebaya memang begitu identik dengan penggunaan tambahan brukat dan payet. Pemakaian payet untuk baju kebaya ini biasanya dipasang pada bagian dada, panggul, dan pinggang. Bagi kamu wanita bertubuh gemuk sebaiknya menghindari memilih model kebaya yang memiliki banyak payet. Payet yang terlalu ramai dapat menyebabkan kamu terlihat semakin besar.

10. Pilihlah Bahan Kebaya Yang Halus Dan Mudah Menyerap Keringat

Kebaya meskipun biasanya tidak dipakai dalam waktu yang lama, namun kenyamanan saat memakai jadi salah satu factor pemilihan. Bagi kamu yang gemuk, saat memilih kebaya, pastikan bahan kebaya yang kamu pilih memiliki tekstur yang halus dan mudah menyerap keringat.

Proses ini dilakukan untuk kenyamanan kamu ketika memakai kebaya tersebut. Selain itu, jika kain yang kasar dan berat akan membuat tubuh kamu semakin berat dan besar. Maka dari itu, pemilihan bahan kebaya yang halus sangat penting untuk dilakukan.

Selain itu wanita bertubuh gemuk biasanya cenderung lebih mudah berkeringat dan merasa panas dan gerah sehingga memakai baju kebaya dengan bahan yang halus dan mudah menyerap keringat seperti bahan katun akan sangat membantu kamu lebih nyaman dan tampil percaya diri.

11. Pilihlah Kebaya Yang Memiliki Model Kerah Longgar

Tips memilih kebaya untuk orang gemuk terakhir adalah pilihan tentang model kerah kebaya. Kebaya dengan model kerah yang longgar akan membuat kamu merasa lebih nyaman ketika memakainya.

Bagi kamu wanita gemuk yang tidak memakai jilbab, pakailah model kerah yang sedikit terbuka. Tujuannya adalah membantu agar lemak di area baju kamu bisa tersamarkan. Atau pilihan lainnya adalah dengan memilih model baju kebaya dengan bentuk kerah “V”.

Penutup

Dari sebelas tips memilih kebaya untuk wanita gemuk diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa jangan memandang ukuran dan bentuk tubuhmu sebagai kelemahan sehingga membuat menjadi pantang memakai baju kebaya.

Jadi tubuh gemuk dan besar bukan sebuah penghalang untuk membuat kamu tampil lebih cantik dan menarik dengan balutan baju kebaya yang elegan dan mempesona. Dengan menerapkan semua tips memilih kebaya untuk orang gemuk agar terlihat sempurna.

Kebaya Rosi merupakan penjahit kebaya Bandung yang telah memiliki banyak pelanggan menjahitkan kebaya untuk orang gemuk dan oversize. Kami mengerti bagaimana membuat kebaya dengan berbagai tipe sesuai dengan bentuk tubuh, warna dan peruntukan khusus wanita gemuk. Semuanya akan dipadukan dengan model kontemporer modern yang sesuai.

Kebaya Rosi adalah penjahit kebaya pengantin di Bandung telah berpengalaman puluhan tahun membuat kebaya untuk wanita gemuk untuk berbagai kegiatan, kami siap membantu kesempurnaan Anda untuk acara pernikahan, wisudaan, pesta dan acara penting lainnya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *